Udah kenal Fanfiction.net sama AO3 nah sekarang kenalan sama Wattpad yuk ?

Pilih mana Fanfiction.net, AO3 atau wattpad ?

Ada yang pernah denger wattpad ? kita bahas Fanfiction.net dulu yuk. Fanfiction.net atau kita kenal FFN adalah wadah bagi para autor dan reader yang suka membuat karangan fiksi orisinal yang dimana storynya itu berdasarkan tokoh-tokoh, suasanan tempat, dan kondisi dari sebuah karya asli. jadi misal kita
bikin karangan cerita berdasarkan buku harry potter, ya kita pakai nama tokohnya tapi dengan alur cerita yang berbeda. tapi inget harus menyertakan disclaimer.

sedangkan AO3 itu macemnya sama kayak FFN tapi berbeda di bebrapa fitur.

oke sekarang bahas wattpad,

Wattpad itu sebenarnya semacam blogger. buat yang hobi nulis pasti udah pernah dong coba nulis disana. buat yang hobi baca apalagi, itu perpustakaan bacanya pasti lebih dari 10 macam cerita dengan berbagai genre. ya kan ya kan. iya dong pasti.

wattpad mah ibarat telaga di tengah gurun buat saya, saat bingung koneksi internet lost atau habis terus deh binggung mau ngapain pasti langsung deh buka apps nya wattpad. Enak deh bisa di baca offline tapi cerita yang mau di baca harus udah kalian add dulu ke perpustakaan. Kalo aku sih stok sebanyak banyaknya aja itung - itung persediaan. apa yang saya baca ? lebih baik jangan tanya. hihihi ..

di wattpad kita bisa belajar nulis, punya ide apa aja langsung cuzz tulis terus publish. syukur - syukur deh kalo ada yang baca. kalo gak ada yang baca yah namanya juga belajar. eits, jangan kuatir di bajak di wattpad ada fiture copyright bisa di pilih tuh status storinya tapi inget jangan publish story punya orang terus di hak ciptaan pake nama kalian loh gaes.

Nah berhubung saya bikin akun baru nih guys @neniisnaini7 yuk di follow. insyaalah akhir novemeber publish stori yang bener. gak kayak akun saya yang satunya hehehe ..











Share this

Related Posts

Previous
Next Post »